Batu mulia Giok Aceh

Jumat, 09 Mei 2014 0 komentar


Ternyata indonesia itu memang negara yang indah dan kaya  ya bro ,...

Gak salah kalau sesepuh pemusik kita dalam lirik lagunya mengatakan , tonggak kayu dan batu bisa jadi tanaman ... masih ingatkan :)

tapi di sini gw gak bahas itu gw mau coba bahas tentang batu... yup batu giok aceh, kenapa di sebut batu giok aceh,.. karena selama ini orang selalu berfikir bahwa batu giok itu selalu berasal dari cina , makanya supaya ini gak sama dengan giok dari cina sana maka batu ini di sebut batu giok aceh ... begitu brader ... ya memang kebetulan gw agak sedikit pecinta batu, jadi waktu gw di aceh mencoba berburu batu giok itu dan alhasil bawalah oleh oleh sebuah batu giok aceh berbentuk kubus seberat 1 kg seperti gambar diatas.. dan beberapa batu cincin hasil pelesiran gw di aceh. lihat aja gambar di bawah

Sedikit gw sadur tulisan dari surat kabar lokal namanya serambi

Jauh sebelum batu mulia Aceh dikenal masyarakat nasional, keberadaan batu mulia Aceh hanya dipandang sebelah mata, padahal jenis batu Nephrite Jade atau lebih dikenal dengan batu giok sangat terkenal di Cina karena dipercaya berkhasiat membuat ketenangan, kegembiraan dan kesehatan, keselamatan yang tentu saja harganya sangat mahal.

Terkenalnya batu mulia Aceh diawali ketika beberapa contoh batu mulia asal Aceh tepatnya dari Nagan Raya ditampilkan pada Pameran Batu Mulia Indonesia Gems Lover Expo 2013, pada 5-8 Desember 2013 di Yogyakarta. Dalam pameran tersebut, saya selaku penulis serta penambang batu alam berusaha hadir dan berangkat dengan menggunakan biaya sendiri dan sangat terkejut bercampur bangga karena pada kesempatan itu batu giok Aceh mendapat prestasi sebagai batu favorit.

Prestasi giok Aceh yang cantik belum berhenti sampai disitu, baru-baru ini dalam sebuah event bertajuk Indonesia Gemstone Competition & Exhibition yang berlangsung di Jakarta pada 12-15 Maret 2014, Giok Aceh menjadi juara umum dan mendapat pengakuan sebagai batu giok dengan kualitas terbaik, sungguh suatu prestasi membanggakan. 

Baca artikel sumber




Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. GUDANG INFORMASI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger